You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas akan Razia Petasan dan Miras Saat Ramadan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Razia Miras dan Petasan Diintensifkan Jelang Ramadan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Jupan Royter mengatakan seluruh anggotanya diperintahkan untuk melakukan operasi petasan dan miras menjelang dan selama bulan Ramadan.

Kami akan bekerja sama dengan berbagai instansi terkait. Seperti Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

"Kami akan bekerja sama dengan berbagai instansi terkait. Seperti Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan," kata Jupan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/5)

Operasi penertiban petasan dan miras juga akan dilakukan bersama aparat kepolisian setiap bulannya. Biasanya, jelang Ramadan, petasan atau miras hasil penertiban akan dimusnahkan.

Miras dan Petasan Disita dari Pengunjung Pulau Harapan

"Kita kerja sama dengan polisi untuk operasi miras dan petasan. Ini kan rutin kita lakukan setiap bulannya. Nanti puncaknya, pada saat menjelang bulan puasa, hasil razia itu kita musnah," ujarnya.

Namun, lanjutnya, sebelum melaksanakan penertiban petasan dan miras, pihaknya harus mengantongi surat izin dari pengadilan negeri di wilayah setempat. Surat izin yang harus didapatkan adalah surat izin penyitaan dan surat penetapan pemusnahan miras dan petasan.

Selain itu, Satpol PP juga akan melakukan penertiban yang berkaitan dengan penerapan lima tertib. Yaitu, tertib PKL, tertib sampah, tertib demo, tertib lalu lintas dan tertib hunian.

"Intinya kita akan menerapkan lima tertib tersebut. Karena itu yang menjadi tupoksi kita sebagai aparat penegak aturan daerah," tandasnya.‎

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye937 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing